Ini Dia 3 Kiper Indonesia dengan Nilai Transfer Termahal

Ini Dia 3 Kiper Indonesia dengan Nilai Transfer Termahal

July 10, 2020

Dalam sepakbola, kiper adalah posisi yang amat penting. Tidak mudah menjaga gawang dari serangan lawan. Maka dari itu diperlukan kemampuan kiper yang mumpuni.

Indonesia memiliki cukup banyak pemain bertalenta yang mengisi posisi kiper. Kiper yang tangguh bisa menjadi aset yang sangat berharga bagi sebuah tim.

Semakin bagus performa pemain maka biasanya nilai transfer pemain tersebut akan berpotensi meningkat. Berikut ulasan 3 kiper Indonesia yang punya nilai transfer termahal.

Andritany (Persija Jakarta)

Kiper sekaligus kapten timnas Indonesia, Andritany saat ini jadi salah satu kiper terbaik Indonesia. Bertahun-tahun berseragam klub Persija Jakarta tentu memberinya banyak pengalaman.

Kiper berpostur tinggi 178 cm ini masih jadi pilihan utama ketika Persija bertanding. Menurut data transfermarkt.com, Andritany memiliki market value sekitar Rp 4,8 Miliar. Dengan market value sebesar itu, kiper kelahiran 1991 ini jadi aset yang berharga bagi Persija Jakarta.

Pemain yang dulu sempat membela Sriwijaya ini nilai transfernya mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu. Namun masih terhitung besar untuk posisi kiper.

Nadeo Argawinata (Bali United)

Kiper jangkung bertinggi 187 cm ini cukup mengejutkan. Mulai dikenal luas oleh publik kala membela timnas Indonesia usia muda beberapa waktu yang lalu.

Di usia yang baru menginjak 23 tahun, Nadeo sudah memiliki market value sekitar Rp 4 Miliar. Mungkin nilai sebesar itu patut diperdebatkan. Tapi jika dikaitkan dengan performanya saat di timnas, Nadeo memang punya potensi yang sangat bagus.

Pemain yang pernah belajar di SSB Macan Putih ini, kemungkinan nilai transfernya akan terus meningkat apabila terus menunjukkan kemampuannya menjaga gawang. Apalagi usia masih terhitung muda.

Teja Alam (Persib Bandung)

Teja Alam datang ke Persib Bandung dengan status free transfer pada awal tahun 2020 lalu. Lahir pada tahun 1994, bisa dibilang saat ini Teja mulai memasuki usia matang dalam karir sepakbolanya.

Saat ini Teja memiliki nilai pasar sekitar Rp 3,6 Miliar. Dengan klubnya saat ini, Teja punya potensi untuk semakin mengasah kemampuannya.

Bukan tidak mungkin, Teja bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga gawang timnas Indonesia.

Nah itu dia ulasan 3 kiper Indonesia dengan nilai transfer tertinggi. Besarnya nilai transfer tidak bisa dijadikan patokan pasti dalam mengukur kemampuan seorang pemain. Karena performa di lapangan lah yang mampu membuktikan kebolehan masing-masing.